-->

TOP-LEFT ADS

Kamis, 18 Agustus 2016

Cerita Si Sulung Oleh Al Dina Blora Jawa Tengah

Loading...
Cerita Si Sulung

Jangan heran...
Kalau engkau melihatku di jalan
Jangan usir aku...
Kalau dikau tau aku di pelataran
Jangan ragu menyapa...
Kalau kau tengok aku dipersimpangan

Aku bisa engkau panggil sulung
Tertua dari keluarga anak emak & bapak
Akulah cerita terperi
Dari seluruh pelosok negeri
Yang menumbalkan nasib
Demi beras yang sebelumnya adalah padi

Cerita Si Sulung Oleh Al Dina Blora Jawa Tengah
Aku masihlah sosok pelajar
Menimba ilmu dengan kulit terbakar
Melalui gedung senja berpagar
Buat pendidikan dimana dunia berakar
Sulitmu adalah mudahku
Karena sulit bagiku adalah dunia

Walauku terendam batu tak bertuah
Menyandang baki tak uang berlimpah ruah
Tapi jiwa bukan yang miskin ilmu
Sakit-sakit jua tak awam dimata
Tak peduli bila lara menjalar badan
Yang kuingat bangku sekolah sedang menunggu

Ku yang terseok di hamparan babu
Mengelana jauh menopang mimpi baru
Biar dia, biar mereka, atau bahkan engkau..
Anjing menggonggong kafilah berlalu
Aku tak dengar, aku tak endah
Yang pasti ini nyata cerita tentangku

Karya : Al Dina, Blora Jawa Tengah
Loading...
Back To Top