-->

TOP-LEFT ADS

Jumat, 19 Agustus 2016

Contoh Pidato Peringatan Hari Laut Sedunia Tentang Lautan Indonesia

Loading...
Pidato Hari Laut Sedunia - Tepat hari ini pada tanggal 8 Juni adalah hari laut sedunia, dimana pada hari ini biasanya banyak aksi-aksi kepedulian lingkungan khususnya di perairan atau daerah disekitar laut. Untuk memperingati hari laut ini saya akan memberikan contoh pidato hari laut sedunia dan berfokus pada lautan di Indonesia kita ini, hmm.. Seperti apa ya lautan di Indonesia kita ini, ada baiknya anda baca contoh pidato ini karena di dalamnya banyak hal-hal tentang lautan Indonesia yang mungkin belum anda ketahui, check this out...

Pidato Hari Laut Sedunia Tentang Lautan Indonesia

Pembukaan Pidato Hari Laut Sedunia:


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dan bermuwajahah pada acara peringatan hari laut sedunia hari ini.

Isi Pidato Hari Laut Sedunia:


Hadirin yang terhormat dan yang saya cintai.
Pada kesempatan pidato ini saya ingin menyampaikan tentang potensi lautan di Indonesia kita ini, seperti kita ketahui bahwa 2/3 wilayah negara kita ini adalah lautan dan sisanya adalah daratan, maka lautan adalah yang mendominasi wilayah di negeri kita ini, sudah seharusnya wilayah lautan di Indonesia harus di depankan dengan berbagai cara yang memajukan negara kita.

Hadirin yang saya hormati,
Tahukah anda bahwa garis pantai di negara kita ini adalah gari pantai terpanjang nomor 2 setelah Kanada, dimana lautan indonesia memiliki garis pantai mencapai 95.181 km. Tentu bukan hal yang biasa bagi kita dan layak untuk dimanfaatkan sebagai suatu kemajuan negeri kita dengan membentuk pembangunan kinerja kelautan di wilayah garis pantai.

Contoh Pidato Peringatan Hari Laut Sedunia Tentang Lautan Indonesia


Selain itu juga produksi bidang perikanan Indonesia adalah nomor 3 di dunia dibawah China dan India, betapa kayanya negeri kita ini jika kita dapat mengolah dan memaksimalkan kekayaan laut kita. Namun yang sangat disayangkan adalah para nelayan-nelayan di Indonesia masih menggunakan alat pelayaran tradisional, jika saja pemerintah lebih memperhatikan masalah ini tentu produksi hasil kelautan makin meningkat tajam.

Untuk itu pada hari laut sedunia ini saya mengajak para relawan dan peserta bakti lingkungan laut untuk siap dalam melestarikan wilayah laut di Indonesia, jangan sampai tercemar dan kotor oleh limbah-limbah dan para nelayan ilegal. Mari bersama kita bersama-sama menuju Indonesia yang kaya akan potensi lautnya.

Penutup Pidato Hari Laut Sedunia:

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan pada peringatan hari laut sedunia ini, mohon maaf jika ada salah kata dan sekali lagi saya ucapkan selamat hari laut sedunia.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Itulah fakta-fakta statistik tentang kelautan di Indonesia yang sengaja saya salurkan melalui contoh pidato hari laut sedunia ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang kelautan yang ada di Indonesia kita. Selamat hari laut sedunia!
Loading...
Back To Top