-->

TOP-LEFT ADS

Kamis, 25 Agustus 2016

Contoh Teks Pidato Singkat Hari Raya Idul Fitri Terbaru

Loading...
Teks Pidato Hari Raya Idul Fitri - Idul Fitri adalah hari kemenangan yang patut kita rayakan dengan kegembiraan, dimana pada hari raya tersebut terdapat makna tersendiri bagi umat Islam. Terlahir kembali, seperti baru pertama kali manusia dilahirkan dan rasa kebersamaan yang begitu erat diantara sesama dengan saling memaafkan segala kesalahan yang pernah ada, karena hakikatnya manusia adalah mahluk yang tak lepas dari kesalahan.

Pada kesempatan yang penuh kemenangan ini, saya akan menuliskan sebuah contoh teks pidato tentang Idul Fitri. Tentu dengan adanya contoh teks pidato Idul Fitri ini saya harapkan sahabat satu bahasa yang sedang mencari contoh teks pidato Islam tidak lagi kesulitan untuk mengarang pidato maupun bersusah-susah mencari contoh pidato karena di blog satu bahasa ini sahabat bisa menemukan berbagai macam contoh teks pidato.

Baiklah untuk merayakan dan sekaligus memperingati hari raya Idul Fitri ini, mari langsung saja kita baca contoh pidatonya di bawah ini. Selamat membaca.

Contoh Teks Pidato Hari Raya Idul Fitri

Contoh Teks Pidato Hari Raya Idul Fitri

Pembukaan Pidato Idul Fitri


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang berbahagia.
Marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sekaligus mengucapkan syukur yang sebanyak-banyaknya atas nikmat Allah yang selama ini kita rasakan. Shalawat serta salam tak lupa saya panjatkan kepada Nabi kita Rasulallah SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ilmu dan cahaya-cahaya kebersamaan ini.

Isi Pidato Idul Fitri


Saudara-saudaraku yang berbahagia.
Pada hari ini yaitu hari Idul Fitri termasuk hari yang dimulyakan oleh Allah SWT dimana semua orang Islam sama bergembira karena mereka telah memperoleh kemenangan untuk berperang melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh untuk menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Dan hari ini juga merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di penjuru dunia yang telah berhasil melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh sebagai tanda, bahwa mereka telah berhasil menundukan hawa nafsu mereka untuk taat kepada Allah SWT sekalipun berat rasanya karena menginggalkan perkara yang sebelumnya diperbolehkan dengan pengertian yang halal saja tidak diperbolehkan apalagi yang haram.

Saudara-saudaraku yang terhormat.
Hari ini, kita diharamkan untuk berpuasa dan dibebaskan dari api neraka serta diberikan pahala yang berlipat ganda. Disamping itu para malaikat memohonkan ampun kepada Allah dan bersalaman dengan orang-orang yang melakukan shalat Ied seperti kita semua ini. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang dimohonkan ampun oleh para Malaikat dan juga bersalaman dengan mereka. Amiin.

Berbahagialah para kaum muslimin yang telah menunaikan kewajiban yang telah ditetapkan kepada kita sebagai umat Islam untuk mengeluarkan zakat fitrah untuk membersihkan lahir dan batin kita serta menjadi sebab diterimanya puasa kita di bulan Ramadhan.

Penutup Pidato Idul Fitri

Hadirin yang terhormat dan berbahagia.
Demikianlah pidato yang dapat saya samapaikan, mudah-mudahan pidato yang sudah saya samapikan bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin.

Alhamdulillah akhirnya selesai sudah saya menuliskan contoh teks pidato hari raya Idul Fitri ini, semoga dengan adanya contoh teks pidato ini kita semua dapat memperoleh manfaat dari hari raya Idul Fitri dan saling memaafkan sesama. Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca contoh teks pidato ini dan selamat hari raya Idul Fitri.

Baca juga pidato hari raya Idul Adha.
Loading...
Back To Top