-->

TOP-LEFT ADS

Sabtu, 01 Oktober 2016

Pidato Bahasa Indonesia Kepramukaan Tentang Pelantikan Dewan Penggalang

Loading...
Salam pramuka! Bagi teman teman maupun kakak kakak pembina yang ingin mencari pidato tentang pelantikan dewan penggalang mungkin inilah pidato yang tepat dan juga bagus untuk teman teman dan kakak pembina sekalian, pidato yang dibuat secara khusus untuk menyambut dan meramaikan pelantikan dewan penggalang ini sangat cocok untuk kalian yang mencintai pramuka dan kegiatan-kegiatan di dalamnya, yuk tengok langsung pidato pelantikan dewan penggalangnya di bawah ini.

Pidato Tentang Pelantikan Dewan Penggalang :

Pembukaan Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :

Assalamualaikum Wr.Wb

Salaaam Pramuka!
Yang terhormat kakak-kakak pembina pramuka Gudep SDN Jatirokeh 1
Dan adik-adikku sekalian yang kami banggakan. 
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan anugerah terbesar kepada kita berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari. Sholawat serta salam tidak lupa kami sampaikan kepada Nabi agung Muhammad SAW.

Isi Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :

Wahai adik-adik pramuka generasi tunas bangsa, marilah kita bersama-sama kobarkan api semangat pramuka. Tirulah semangat yang dimiliki Boden Powell beliau yang kita kenal sebagai Bapak Pandu Dunia. Ada dua ajaran yang bisa ditiru yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Caranya cukup sederhana, semisal membantu menanam pohon dan merwatnya dengan rajin menyirami, membuang sampah pada tempatnya, dan sebagainya. Sayangi teman dan saling menolong sebagai jalinan persahabatan. Penggalang Ramu bukan menjadikan kalian sombong karena satu tingkat lebih tinggi dari adik-adik siaga. Melainkan menjadi contoh anggota pramuka yang baik bagi adik-adik siaga. Hormati yang lebih tua dan sayangi yang lebih muda. Itulah sebagai bentuk sikap kalian menjadi pribadi pramuka sejati. 

Pidato Bahasa Indonesia Tentang  Pelantikan Dewan Penggalang
Kakak pembina dan adik-adik yang saya sayangi. Menjadi pramuka bukan hal yang membebani ataupun membosankan. Menjadi pramuka sejati selalu riang dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Melalui kegiatan pramuka kalian dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Brani membela kebenaran dan menjadi pribadi yang mandiri. Mandiri yang dimaksud adalah tidak lepas dari keegoisan, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama. 

Dengan bermusyawarah dan bekerja sama suatu tugas akan lebih mudah dan cepat selesai. Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sesuai prinsip gerakan pramuka. Lakukan tugas dengan semangat pramuka, karena menjadi pramuka penggalang bukan lagi sekedar permainan, tetapi menjadi suatu tugas yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian. 

Sebelum pelantikan dewan penggalang dimulai, apakah kalian sanggup dan bersedia untuk dilantik menjadi Penggalang Ramu? Apakah kalian siap untuk mengamalkan Pancasila dan UUD ’45 dalam setiap melaksanakan tugas-tugas sebagai Dewan Penggalang.

Penutup Pidato Pelantikan Dewan Penggalang :    
Adik-adik yang kakak banggakan. Kakak berharap setelah pelantikan penggalang selesai tetaplah aktif dalam segala kegiatan pramuka. Buktikan bahwa kalian adalah generasi muda pramuka mampu menunjukkan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar tercipta sekelompok generasi yang berkualitas.
Sekian dari pidato saya. Bila ada kata yang salah atau khilaf mohon dimaafkan.
Wabillahi taufik walhidayah
Wasssalamualaikum Wr.Wb 

Dengan adanya contoh pidato pelantikan dewan penggalang ini tentu akan sangat terbantu dalam pelaksanaan pelantikan dewan penggalang di sekolah sobat, semoga pidato bahasa Indonesia ini bermanfaat dan semoga acara pelantikan dewan penggalangnya lancar. Salam pramuka!
Loading...
Back To Top