-->

TOP-LEFT ADS

Selasa, 01 November 2016

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Tahun Baru 2017 Terbaru

Loading...
Teks Pidato Tentang Tahun Baru - Memasuki pertengahan bulan Desember sahabat pasti sudah tahu bahwa sebentar lagi kita akan menjumpai pergantian tahun masehi, tak terasa sudah tahun demi tahun semakin berganti. Nah untuk menyambut pergantian tahun alangkah baiknya kita rayakan dengan hal-hal yang positif untuk harapan-harapan pada tahun yang akan datang, dengan berpidato misalnya. Dengan berpidato dan mengadakan acara-acara kebersamaan maka orang orang yang datang dan mendengarkan pidato kita juga sangat antusias dan hatinya akan terbankitkan oleh pidato kita, selain itu pidato dalam acara menyambut tahun baru ini juga akan mempererat tali persaudaraan dan persatuan.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan menuliskan contoh teks pidato tentang tahun baru 2017 yang akan datang di penghujung bulan Desember ini. Baiklah untuk sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato tahun baru, langsung saja bisa di baca di bawah ini.

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Tahun Baru 2017 Terbaru
Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Tahun Baru 2017 Terbaru



Contoh Teks Pidato Tentang Perayaan Tahun Baru 2017


Pembukaan Pidato Tahun Baru 2017


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat.
Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Losari beserta para petugas pembantunya, juga kepada panitia acara kegiatan yang sudah memberikan waktu dan tempatnya sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul mengadakan peringatan penyambutan awal tahun 2017 ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada para rekan-rekan para hadirin Ibu/Bapak yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara peringatan tahun baru ini.

Isi Pidato Tahun Baru 2017


Pertama-tama marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan jasmani dan rohani kepada kita semua sehingga pada kesempatan hari ini kita diberi kesempatan untuk bisa menjumpai tahun 2017 ini.

Hadirin yang saya hormati.
Pidato yang akan saya sampaikan menerangkan tahun baru masehi. Dalam mengisi tahun baru masehi 2017 ini marilah kita pandai-pandai memanfaatkan ni’mat Allah untuk meraih pahala yang sebanyak-banyaknya sebagai bekal hidup di akherat nanti. Sebab tidak ada seorangpun yang tidak menyesal diakherat nanti disebabkan merasa kurang banyak dalam mengumpulkan pahala ketika masih hidup di dunia.

Oleh karena itu, sebelum kita menyesal nanti, marilah kita pergunakan yang sebaik-baiknya umur dan kesehatan kita yang telah diberikan oleh Allah kepada kita.
Sebagaimana yang telah Allah firmankan dalam surat An-Nahl ayat 18 yang artinya sebagai berikut :

“Dan apabila kalian menghitung ni’mat-ni’mat Allah, pasti kalian tidak akan bisa menentukan jumlahnya”. (QS. An-Nahl : 18)

Kesimpulan ayat tersebut memberikan pengertian terhadap kita seandainya kita mau berfikir sejenak untuk merenungkan berapa banyaknya ni’mat Allah yang telah diberikan kepada kita sehingga seandainya amal perbuatan kita yang baik dijumlahkan semuanya, kemudian dipergunakan untuk membayar ni’mat Allah yang telah kita terima tidak akan mencukupinya.

Penutup Pidato Tahun Baru 2017

Hadirin yang terhormat.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan dengan datangnya tahun baru 2017 ini kita dapat mempergunakan ni’mat yang telah diberi oleh Allah dengan sebaik-baiknya untuk beribadah dan meraih cita-cita demi bangsa dan orang-orang tercinta kita. Semoga pidato ini bermanfaat bagi kita dan mohon maaf jika ada salah-salah kata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Itulah contoh teks pidato tentang tahun baru 2017 yang dapat saya tuliskan kepada sahabat, semoga dengan adanya contoh teks pidato tersebut kita dapat lebih baik lagi dalam menjalani tahun demi tahun serta menjadi pribadi yang bersyukur akan nikmat yang telah Allah berikan. Selamat tahun baru 2016.
Loading...
Back To Top