-->

TOP-LEFT ADS

Kamis, 22 September 2016

Kumpulan Puisi Aku Tentang Diri Sendiri Paling Puitis

Loading...
Puisi Aku - Membuat puisi dengan tema lain itu sudah biasa, membuat puisi untuk seseorang juga sudah biasa, namun membuat puisi untuk diri sendiri itu baru luar biasa, karena sangat jarang sekali puisi puisi tentang aku yang ditulis oleh seseorang untuk dirinya sendiri. Untuk itu pada postingan kali ini anda akan melihat kumpulan puisi tentang aku yang tentunya untuk pribadi kita bukan orang lain atau siapapun, terkadang diri kita sendiri juga perlu untuk didedikasikan sebagai objek dalam karya puisi untuk melihat seberapa kelebihan dan kekurangan dalam diri kita. Berikut adalah kumpulan puisi tentang aku yang sudah ditulis secara khusus untuk contoh dalam penulisan puisi pribadi.

Puisi Aku Tentang Diri Sendiri :

Aku Ada..

Sebelum waktu menjamahku..
Aku berotasi dalam orbit kehidupan
Lelah mencari bentuk
Lantaran aku bukan sesuatu

Aku tiada, aku tak kasat mata..
Aku gaib, aku raib..
Aku mustahil, aku nihil..
aku nonsense, aku omong kosong
Aku hampa, aku ada..

Aku bukan apa-apa bukan siapa-siapa.
Dan.. Dunia tak pernah menganggapku ada
Meski aku sudah memesan tempat diatasnya.


Dilema

Waktu mulai menjeratku..
Percuma sia-sia aku masih tak berarti
Meski kini aku adalah sesuatu

Aku fatamorgana, aku maya..
Aku bombast, aku bias..
Aku abstrak, aku kelebat..
Aku kamuflase, aku kolase..
Aku paradoks, aku mithos
Aku gejala, aku bisa saja..
Aku antara, aku dilema..

Aku adalah relatif ditengah negatif dan positif
Dan pasti dunia belum mengakui bahwa aku ada
Kumpulan Puisi Aku Tentang Diri Sendiri

Aku Tercipta
Dan masih.. Waktu masih mempermainkanku
Meledekku.. Berpura-pura di depanku
Dari bukan sesuatu menjadi bukan seseorang, meski..

Aku ada, aku tercipta
Aku zat, aku hakikat
Aku absolute, aku berujud
Aku nyata, aku realita
Aku terjadi, aku pasti
Aku tercetak, aku berjasad
Aku berupa, aku beraga

Aku adalah pengetahuan yang mengetahui dan diketahui
Dan itu belum cukup agar dunia mengakui aku ada
Biarpun aku sudah berpijak dipanggungnya.

Tanpa Jejak
Ini adalah kali pertama waktu memusuhiku
Membonsaiku ketika aku mulai tumbung kembang
Saat aku aku menjadi seseorang, aku seseorang yang tak dianggap orang
Aku annoma, aku tak bernama
Aku entah, aku tak sah
Aku ilegal, aku tak dikenal
Aku terlupa, aku tanda tanya
Aku apa?, aku siapa?
Aku si fulan, aku sekian.

Dan tentu saja dunia tetap masih tak menganggapku ada
Meski aku telah menjadi penduduknya.

Mencari Kebenaran
Dan tiba-tiba.. Kau datang untuk ku..
Menolongku, dulu aku adalah wujud tak bernama
Lalu kau datang menamaiku, memberiku sukma
Kini aku seseorang yang bernama yang berjiwa

Dulu aku mencari bentuk
Kini akulah sang bentuk itu
Dulu aku mencari kesempurnaan
Kini akulah kesempurnaan itu
Dulu aku cari kebenaran
Kini akulah kebenaran itu
Dulu aku cari seni, sastra dan keindahan
Kini akulah sang mahakarya itu

Dulu tanpamu aku bukanlah sesuatu
Kini bersamamu aku lah segala sesuatu.


Semua puisi puisi aku di atas adalah karya admin sendiri yang secara khusu admin buat untuk anda. Dari beberapa puisi tentang aku untuk diri sendiri diatas mana puisi yang menurut anda bagus sob, tentu penilaian sobat berbeda beda karena diri sendiri itu hanya kita yang bisa dan tahu dengan jelas siapa diri kita sebenarnya, semoga dapat menjadi contoh bagi anda yang ingin membuat puisi tentang aku atau tentang diri sendiri.
Loading...
Back To Top